Rabu, 23 April 2014

PELUANG USAHA



Zaman sekarang ini seseorang untuk melakukan atau membuka sebuah usaha banyak di bayang-bayangi ketakutan yang muncul dari diri sendiri. Oleh karena itu seseorang selalu banyak pertimbangan dalam mewujudkan ide bisnisnya, sehingga ide bisnis tersebut terkadang batal untuk dilakukan. Padahal komponen untuk menuju sukses yaitu 20 persen technical dan 80 persennya mindset, yang artinya seseorang harus memiliki teknik 20 persen dan sisanya 80 persen seseorang harus menanamkan dalam diri sendiri bahwa kita mampu dan bisa malakukan apapun, memiliki rasa percaya diri, tidak takut gagal dan mempunyai kemauan. Sebuah peluang usaha tidak harus sesuatu yang baru, dengan memodifikasi usaha yang sudah ada agar lebih menarik atau menduplikasi usaha yang sudah ada itu sudah bisa di wujudkan untuk berbisnis. Apapun dapat jadi peluang asal kita mempunyai kemauan. Tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau, yakin dan berusaha. Terkadang seseorang itu mampu melakukan sesuatu jika sudah dalam kondisi kepepet. Maka itu, ciptakan kondisi kepepet itu karena kondisi kepepet adalah motivasi terbesar di dunia buat kita untuk melakukan sesuatu yang kita pikir itu hal yang sulit. Jangan takut akan sesuatu sebelum kita melangkah karena ketakutan hanyalah bayangan, hadapi ketakutan itu untuk mengalahkannya. Bertindaklah mulai sekarang, apapun itu peluangnya jangan di tunda. Untuk melakukan usaha, pertama kita harus membuat target dahulu, target itu seperti anak tangga setiap kita melangkah maju kita lebih tinggi dari sebelumnya. Yang artinya kita harus membuat target untuk menambah sesuatu yang kita hasilkan setiap waktunya. Kedua baru kita merencanakan apa yang harus kita lakukan agar target itu terwujud. Mulai lakukan apa yang sudah kita rencanakan, jangan menunggu sempurna, karena jika menunggu sempurna, rencana kita tidak akan berjalan, kita hanya diam menunggu sia-sia. Ketiga awali dengan bersumber dari yang gratis. usaha itu tidak harus memiliki modal, tanpa modal pun kita bisa melakukan usaha. Mempunyai ide saja tidak cukup, kuncinya adalah pelaksanaan. Jangan terlalu berfokus pada ide bisnis yang baru untuk berhasil, terkadang bisnis yang baik dan menguntungkan berasal dari bisnis kecil yang sederhana. Kadang kala ide bisnis baru yang luar biasa bisa menjadi bumerang bagi kita, lebih mudah memperoleh satu bagian kecil dari pasar yang sudah ada daripada menciptakan pasar baru. Perhatikan dan pelajari juga ide bisnis yang lama, karena sebagian ide bisnis terbaik untuk bisnis baru berasal dari ide-ide bisnis yang pernah dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar