Zaman sekarang ini seseorang untuk
melakukan atau membuka sebuah usaha banyak di bayang-bayangi ketakutan yang
muncul dari diri sendiri. Oleh karena itu seseorang selalu banyak pertimbangan
dalam mewujudkan ide bisnisnya, sehingga ide bisnis tersebut terkadang batal
untuk dilakukan. Padahal komponen untuk menuju sukses yaitu 20 persen technical
dan 80 persennya mindset, yang artinya seseorang harus memiliki teknik 20
persen dan sisanya 80 persen seseorang harus menanamkan dalam diri sendiri
bahwa kita mampu dan bisa malakukan apapun, memiliki rasa percaya diri, tidak
takut gagal dan mempunyai kemauan. Sebuah peluang usaha tidak harus sesuatu
yang baru, dengan memodifikasi usaha yang sudah ada agar lebih menarik atau
menduplikasi usaha yang sudah ada itu sudah bisa di wujudkan untuk berbisnis.
Apapun dapat jadi peluang asal kita mempunyai kemauan. Tidak ada yang tidak
mungkin jika kita mau, yakin dan berusaha. Terkadang seseorang itu mampu
melakukan sesuatu jika sudah dalam kondisi kepepet. Maka itu, ciptakan kondisi
kepepet itu karena kondisi kepepet adalah motivasi terbesar di dunia buat kita
untuk melakukan sesuatu yang kita pikir itu hal yang sulit. Jangan takut akan
sesuatu sebelum kita melangkah karena ketakutan hanyalah bayangan, hadapi
ketakutan itu untuk mengalahkannya. Bertindaklah mulai sekarang, apapun itu
peluangnya jangan di tunda. Untuk melakukan usaha, pertama kita harus membuat
target dahulu, target itu seperti anak tangga setiap kita melangkah maju kita
lebih tinggi dari sebelumnya. Yang artinya kita harus membuat target untuk
menambah sesuatu yang kita hasilkan setiap waktunya. Kedua baru kita
merencanakan apa yang harus kita lakukan agar target itu terwujud. Mulai
lakukan apa yang sudah kita rencanakan, jangan menunggu sempurna, karena jika menunggu
sempurna, rencana kita tidak akan berjalan, kita hanya diam menunggu sia-sia.
Ketiga awali dengan bersumber dari yang gratis. usaha itu tidak harus memiliki
modal, tanpa modal pun kita bisa melakukan usaha. Mempunyai ide saja tidak
cukup, kuncinya adalah pelaksanaan. Jangan terlalu berfokus pada ide bisnis
yang baru untuk berhasil, terkadang bisnis yang baik dan menguntungkan berasal
dari bisnis kecil yang sederhana. Kadang kala ide bisnis baru yang luar biasa
bisa menjadi bumerang bagi kita, lebih mudah memperoleh satu bagian kecil dari
pasar yang sudah ada daripada menciptakan pasar baru. Perhatikan dan pelajari
juga ide bisnis yang lama, karena sebagian ide bisnis terbaik untuk bisnis baru
berasal dari ide-ide bisnis yang pernah dikembangkan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar